Minggu, 26 Februari 2017

Enam Alasan Berinvestasi Saham




Mempersiapkan keuangan untuk masa depan tentu sudah menjadi kewajiban. Selain menabung, investasi pun menjadi kegiatan yang harus dilakukan. Pilihan investasi sendiri sangat lah banyak. Mulai dari membeli rumah, tanah, atau perhiasan, sampai membangun usaha.
Namun, sesungguhnya masih ada satu instrumen investasi lainnya yang gak kalah menggiurkan tapi kerap dihindari oleh kebanyakan orang, yaitu investasi saham di pasar modal. Jika kamu pernah mendengar sebelumnya terkait investasi pasar modal, lalu tunggu apa lagi untuk segera mencobanya? Dengan berbagai alasan di bawah ini pasti bikin kamu makin mantap untuk segara membeli saham di pasar modal.

1.Lebih Mengguntungkan

Pasar modal adalah sarana investasi yang sangat cocok untuk jangka panjang. ‎Return (mbal hasil) tahunan saham lebih besar daripada deposito, rata-rata keuntungan yang diperoleh dar‎I deposito bank dalam jangka waktu 5 tahun hanya 6,39% dan 7,44% dalam 10 tahun. Sementara rata-rata return tahunan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam 5 tahun mencapai 16,72% dan 24,35% dalam 10 tahun, 3 kali lipat deposito.
Contoh lainnya, saham PT Astra Internasional Indonesia Tbk (ASII) return tahunannya rata-rata 18,85% dalam 5 tahun dan 39,58% dalam 10 tahun. Saham BRI (BBRI) mencapai 26,75% dalam 5 tahun dan 28,2% dalam 10 tahun. Saham Unilever (UNVR) return-nya rata-rata 24,62‎% dalam 5 tahun, 26,65% dalam 10 tahun.

2.Aman dari Inflasi

Nilai saham yang kamu miliki tentu akan terus meningkat sesuai dengan tingkat inflasi. Jadi, jika kamu awalnya memiliki saham senilai satu juta, nilai saham tersebut gak akan terus bernilai satu juta namun bisa saja terus bertambah, menyesuaikan dengan level inflasi.

3.Kesempatan Memiliki Bisnis  yang telah Berkembang

Berinvestasi di pasar modal khususnya di saham membuat kita memiliki kesempatan untuk memiliki perusahaan perusahaan yang telah berkembang jadi kita tidak capek capek harus membangun perusahaan sendiri dari nol yang harus memikirkan dari manajemen nya dari awal kita tinggal memiliki saham yang mempunyai prospek yang bagus kedepannya dan juga memiliki kesempatan mendapatkan dividen yang telah kita miliki sahamnya.

4.Fleksibel dan likuid

Berinvestasi saham tidak memiliki keterikatan waktu dan jangka waktu memilkinya , kita dapat menjualnya dan membelinya kapan kita mau.

5.Bertransaksi kapanpun dan dimanapun.

Anda dapat bertransaksi saham dimanapun asal memiliki perangkat Sofware di PC Ataupun di Mobile Android dan Iphone

6.Pertumbuhan jangka panjang

Investasi Saham menjadi pilihan untuk berinvestasi jangka panjang. karena investasi saham memiliki keuntungan yang sangat menggiurkan. Ada banyak perusahaan untuk di jadikan investasi saham jangka panjang. salah satunya adalah saham Unilever. Saham dari Perusahaan Unilever Indonesia Tbk (UNVR) memiliki kinerja dan reputasi yang baik di dalam pasar modal, sehingga ini menjadi daya tarik investor untuk memilih Unilver sebagai investasi saham.
Unilever memberikan return yang besar dan juga konsisten sehingga saham ini menjadi favorit untuk kalangan investor saham. Kegiatan unilever mencangkup Pemasaran, distribusi barang dari berbagai jenis. Investasi saham di Unilever sangat menjanjikan. unilever sudah berdiri sejak lama. IPO dari UNVR sekitar Rp 3.175/ lembar saham dan jumlah yang dikeluarkan adalah 9.200.000 lembar saham atau 15%. Banyak pelaku pasar yang menginvestasikannya di sini.

Reaksi:

Delpi Siregar

Author & Editor

Delpi Siregar adalah salah satu Staff Edukasi di Mirae Asset Sekuritas Cabang Medan dan menjadi Investor sejak awal tahun 2015 yang memiliki jiwa humble dan suka berbagai ilmu perihal investasi di pasar modal.Hp/WA.082160300602 Grand Palladium Mall Lt.UG Medan.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
biz.