Rabu, 27 Desember 2017

Contoh Perhitungan Penyelesaian Transaksi Remain Trading Limit / Dana Pinjaman Saham

contoh perhitungan pelaksanaan atas pemenuhan ketentuan pembiayaan transaksi sebagai berikut:


1. Nasabah membeli saham menggunakan RTL sehingga saldo Cash T+3 menjadi negatif. Nasabah melakukan pembayaran sebelum jatuh tempo pada T+3. Pembayaran harus dilakukan sebelum Cut Off Time yaitu maksimum jam 12.00 agar dana bisa masuk kedalam sistem dihari yang sama.

2. Nasabah membeli saham menggunakan RTL sehingga saldo Cash T+3 menjadi negatif. Nasabah melakukan pembayaran pada T+4, melebihi batas jatuh tempo pembayaran yaitu T+3. Maka nasabah akan terkena suspend buy pada T+4. Suspend Buy akan dicabut secara otomatis setelah pembayaran telah terverifikasi dan terlihat pada sistem kami dan saldo cash kembali positif.

3. Nasabah membeli saham menggunakan RTL sehingga saldo Cash T+3 menjadi negatif. Nasabah tidak melakukan pembayaran sehingga harus terkena forced sell di T+5. Dana forced sell akan masuk 3hari setelah penjualan, dan Nasabah akan terkena suspend buy sampai dengan T+8.

4. Nasabah membeli saham menggunakan RTL sehingga saldo Cash T+3 menjadi negatif. Tidak melakukan pembayaran tetapi menjual saham pada T+0 atau T+1 senilai jumlah kekurangan bayar. Nasabah tidak terkena suspend buy.


5. Nasabah membeli saham menggunakan RTL sehingga saldo Cash T+3 menjadi negatif. Tidak melakukan pembayaran tetapi menjual saham pada T+2 senilai jumlah kewajiban pembayaran untuk membuat saldo cash kembali positif. Nasabah akan terkena suspend buy 1hari di T+4.



Reaksi:

Delpi Siregar

Author & Editor

Delpi Siregar adalah salah satu Staff Edukasi di Mirae Asset Sekuritas Cabang Medan dan menjadi Investor sejak awal tahun 2015 yang memiliki jiwa humble dan suka berbagai ilmu perihal investasi di pasar modal.Hp/WA.082160300602 Grand Palladium Mall Lt.UG Medan.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
biz.